PN Pertanyakan Kinerja Penyidik Polres Sorkot

Bagikan ini...

Sorong, CE – Korban penganiayaan dan pengrusakan rumah, Petrus Nauw yang adalah Anggota DPRD Kota Sorong aktif saat memberikan keterangan pers dikediamannya mengatakan, sejak tanggal 23 Mei 2019 dirinya telah membuat laporan polisi namun hingga saat ini belum ada perkembangan terkait kasus yang menimpa dirinya pada tanggal 23 Mei 2019 pukul 6.30 Wit.
“Saya sudah buat Laporan Polisi sebulan lalu terkait dengan kasus yang menimpa diri saya ke pihak Polres Sorong Kota, namun hingga saat ini belum ada tindak lanjut. Kenapa sudah satu bulan ini belum ada perkembangan, ada apa ini,” ujar Petrus.
Dikatakannya, pernah dipanggil pihak penyidik untuk memberikan keterangan, saat memberikan keterangan itu dirinya telah membeberkan siapa pelaku penganiayaan dan pengrusakan serta telah menyerahkan barang bukti tetapi disayangkan sampai saat ini pihak Polres Sorong Kota belum menindaklajuti pelaku yang telah disebutkannya.
Lanjut Petrus, selaku anggota DPRD Kota Sorong dan juga korban sangat kesal dengan kinerja Polres Sorong Kota yang terkesan lamban dalam menangani kasus yang menimpa dirinya.
“Saya harap pihak kepolisian segera mengambil langkah hukum dengan menangkap pelaku yang telah disebutkan saat diperiksa penyidik di Polres Srong Kota karena apabila tidak dilakukan maka dirinya dapat mengambil langkah hukum lain dengan melaporkan kasus ini ke Polda Papua Barat,” terang Petrus.
Sementara Kuasa Hukum dari Petrus Nauw, Fernando Ginuny, SH meminta kepada pihak Polres Sorong Kota untuk segera memproses kasus yang menimpa kliennya, karena sudah sebulan belum ada tindak lanjut dari pihak kepolisian terhadap pelaku yang sudah disebutkan saat pemeriksaan kliennya.
“Selaku kuasa hukum saya meminta kepada pihak Polres Sorong Kota agar segera mengambil langkah hukum terhadap para pelaku yang sudah disebutkan namanya oleh klien kami pada saat memberikan keterangan kepada penyidik,” pinta Fernando tegas.
Berdasarkan Surat Pemberitahuan dari pihak penyidik Nomor : B/337/VI/2019/Reskrim tanggal 24 Juni 2019 tentang Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan yang ditandatangani oleh Kasat Reskrim Polres Sorong Kota, AKP Syarifur Rahman, S.IK menerangkan bahwa bahwa status perkara dari Petrus Nauw telah ditingkatkan menjadi penyidikan dan langkah yang akan diambil oleh pihak Polres Sorong Kota adalah memanggil terduga pelaku pengrusakan yang mana dilakukan bersama-sama. (Red)


Bagikan ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.