Babinsa Ayamaru Bekali Siswa SMP Negeri I Yukase Wawawasan Kebangsaan

Bagikan ini...

SORONG, cenderawasihekspres.com – Dalam hal membela negara bagi siswa-siswi yaitu dengan ikut serta menjaga melestarikan lingkungan dan senantiasa belajar dengan tekun serta mengikuti kegiatan disekolah untuk meraih cita-cita agar dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.

Hal tersebut dikatakan Babinsa Kampung Ayamaru Utara Koramil 1802-10/Ayamaru Serda M. Yamin saat memberikan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air kepada siswa-siswi SMP Negeri 1 Yukase Distrik Ayamaru Utara Kabupaten Maybrat, Kamis (10/10).

Dikatakan Babinsa melalui pembekalan ini diharapkan siswa dan siswi nantinya memiliki karakter kebangsaan dan kenegaraan yang kuat dan materi yang diajarkan antara lain Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika. Selain itu, diajarkan pula toleransi dalam kehidupan, karena Indonesia memiliki keberagaman agama, suku dan ras.

“Menanamkan rasa cinta kepada tanah air kepada pelajar sangat penting. Sebab mereka adalah generasi generasi muda penerus perjuangan yang mempunyai peranan dan kontribusi penting dalam menentukan Indonesia di masa depan,” tambah Babinsa.

Pihak SMP Negeri 1 Yukase merasa senang dan sangat berkesan karena anak didiknya mendapatkan pemahaman mengenai Pancasila dan cinta tanah air yang tentunya akan dapat menumbuhkan sikap patriotisme serta jiwa nasionalisme dalam diri anak.

“Terima kasih kepada Babinsa Koramil Ayamaru yang telah memberikan ilmunya kepada siswa-siswi SMP Negeri 1 Yukase, semoga dengan pemberian materi dan pengenalan tentang Wasbang, Bela Negara dan Cinta Tanah Air akan menambah dan semakin rasa cinta kepada NKRI,” ungkap salah satu guru. (Jas)


Bagikan ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.