Banggar DPRD Kota Sorong Terima RAPBD Perubahan 2019

Bagikan ini...

SORONG, cenderawasihekspres.com – DPRD Kota Sorong menetapkan Raperda RAPBD Perubahan 2019 menjadi Peraturan Daerah (Perda) untuk dilaksanakan oleh eksekutif dalam Rapat Pleno XVIII dengan agenda laporan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Sorong dan pengambilan keputusan terhadap hasil pembahasan materi Raperda perubahan APBD Kota Sorong tahun anggaran 2019.

Dari pantaun media ini, sebelum ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Sorong memberikan laporan berupa tanggapan terkait hasil pembahasan Raperda APBD Perubahan tahun anggaran 2019 yang disampaikan oleh Sekretaris Banggar, Drs Ec Jhon Lewerissa.

Dikatakannya, pembahasan RAPBD Perubahan 2019 bersama antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Sorong dan Banggar DPRD Kota Sorong banyak hal yang terjadi setelah mendengar penjelasan dari TAPD. Terjadinya dinamika tentunya selain karena berbagai pemikiran oleh tim Banggar DPRD Kota Sorong setelah menanggapi penjelasan serta memberikan masukan-masukan agar dapat diperhatikan.

Lanjut dia, mulai dari pembukaan hingga tanggapan akhir fraksi sudah banyak saran, masukan bahkan koreksi yang perlu dilakukan eksekutif dalam pandangan umum fraksi. Namun sesungguhnya bertolak dari tanggungjawab kita bersama maka tim Banggar DPRD Kota Sorong memberikan rekomendasi.

Ditambahkannya, dengan kondisi keuangan daerah yang sangat terbatas, Pemerintah Kota Sorong tetap komitmen untuk melaksanakan kebijkan terutama yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Setelah mendalami melalui pembahasan bersama tim Banggat dan TAPD mempertimbangan dengan cermat dan jelas setelah melakukan kajian dan berkesimpulan menerima materi RAPBD Perubahan Pemerintah Kota Sorong tahun anggaran 2019 dan selanjutnya dapat ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kota Sorong,” ungkapnya.

Sementara Walikota Sorong,Lamberth Jitmau dalam pidatonya sebagai respon dari laporan Banggar DPRD Kta Sorong mengucapkan terima kasih kepada pimpinan fraksi yang telah menyampaikan pandangannya sekalipun dalam pandangan tersebut ada saran, usul, masukan, dan juga ada kritikan yang sifatnya membantu Pemerintah Kota Sorong untuk lebih diperhatikan pada waktu yang akan datang.

Lanjut Walikota, apa yang disampaikan oleh fraksi-fraksi di DPRD Kota Sorong akan menjadi perhatian pemerintah Kota Sorong kedepan untuk kesempurnaan pelaksanaan pemerintahan karena apa yang kita bangun ini bukan untuk dewan atau pemerintah tetapi untuk rakyat.

“Apa yang kita bangun ini bukan untuk dewan atau pemerintah tetapi untuk rakyat. Kita sama-sama bertanggungjawab kepada rakyat melalui lembaga masing-masing tetapi kita adalah bermitra, bergandengan tangan untuk membangun negeri ini dan tanah ini,” ungkap Walikota. (jas)


Bagikan ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.