Diduga Banyak Mafia di Dinas Dukcapil Kota Sorong

Bagikan ini...

SORONG, cenderawasihekspres.com – Banyaknya Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Sorong dengan mudah membuat sehingga anggota DPRD Kota Sorong, Auguste Sagrim menduga mash banyak mafia administrasi kependudukan pada instansi tersebut.

“Saya menduga ada pegawai-pegawai yang bekerja pada Dinas Dukcapil Kota Sorong menjadi mafia dalam pengurusan administrasi kependudukan,” tegas Gusti Sagrim saat ditemui media ini disela-sela Pembukaan Rapat Paripurna VII DPRD Kota Sorong, Senin (12/8).

Lanjut Gusti, kami sementara ini masi memantau dan mencari tahu siapa saja yang suka menjadi mafia di kantor Dinas Dukcapil sehingga banyak KTP yang keluar dengan mudahnya sehingga seluruh penduduk imigran yang masuk ke Kota Sorong sekalipun baru sehari atau ua haris saja sudah bisa memperoleh KTP Kota Sorong.

“Kami sementara menyelidiki siapa saja yang menjadi mafia di Kantor Dinas Dukcapil Kota Sorong terkait dengan penerbitan dokumen kependudukan,” ungkap Gusti. (Jas)

 


Bagikan ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.