Ketua IPAR Geram Banyak Pengusahan Non Asli R4 Pegang Proyek

Ketua Ikatan Pengusaha Asli Raja Ampat (IPAR), Abraham Umpain

Ketua Ikatan Pengusaha Asli Raja Ampat (IPAR), Abraham Umpain

Bagikan ini...
  • 11
    Shares

Waisai, CE– Banyak Pengusaha Non Asli Raja Ampat yang pegang proyek, membuat Ketua Ikatan Pengusaha Asli Raja Ampat (IPAR), Abraham Umpain Geram dan meminta perhatian Gubernur Provinsi Papua Barat, Dewan  Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi dan Majelis Rakyat Papua.

Ketua IPAR bahkan mendesak Gubernur, Anggota DPR Provinsi dan MPR turun ke Raja Ampat untuk melihat kondisi yang terjadi, Pasalnya bukan hanya proyek-proyek yang didanai dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) saja yang diberikan kepada kebanyakan Pengusaha Non Asli Raja Ampat, tetapi Pemerintah Kabupaten Raja Ampat juga menyerahkan proyek yang didanai dengan dana Otonomi Khusus (Otsus)  kepada mereka (Pengusaha Non asli Raja Ampat).

Hal ini membuat pihaknya sebagai Pengusaha Asli Raja Ampat merasa diabaikan haknya, padahal diera Otsus ini, pemerintah daerah seyogyanya lebih memberdayakan orang asli pribumi untuk membangun daerah sendiri ketimbang orang luar, terlebih proyek yang bersumber dari dana Otonomi Khusus.

“ Kami masyarakat Raja Ampat dari  suku Betewu, Usbah, Wardo dan Perwakilan Maya yang berteriak kepada pemerintah Pusat untuk Raja Ampat dimekarkan bukan Pejabat Raja Ampat dan DPRD Raja Ampat yang sekarang, akan tetapi mereka lebih melihat orang luar….. ,” tulisnya disalah satu akun Facebooknya, Senin (13/02/2019).

Menurutnya, kebijakan pemerintah Provinsi Papua Barat untuk menyerahkan dana Otsus sebesar 90 persen untuk dikelolah oleh pemerintah Kabupaten, haruslah dibarengi dengan pengawasan, karena jika hal itu tidak dilakukan, dana Otsus yang jumlahnya ratusan miliar Rupiah itu malah akan kurang dirasakan oleh orang asli Papua, khususnya di kabupaten Raja Ampat.

Ketua IPAR mengancam jika kondisi ini dibiarkan berlarut-larut, pihaknya akan melakukan konspirasi besar-besaran, karena menurutnya ini bertentangan dengan anamat Otonomi Khusus Papua.

” Tolong Bapak Gubernur dan Perwakilan KPK RI di Provinsi Papua Barat, DPRD Provinsi Papua Barat dan MRP-Provinsi Papua Barat tolong semuanya turun ke Raja Ampat, kalau tidak kami dari Ikatan Pengusaha Asli Raja Ampat (IPAR) akan membuat konspirasi besar-besaran….,”   (dw)


Bagikan ini...
  • 11
    Shares

1 thought on “Ketua IPAR Geram Banyak Pengusahan Non Asli R4 Pegang Proyek

  1. Ikatan ini terbentuk sejak kapan,,?
    di mana pengusaha yang merasa tidak di akomodir,,?
    Menjelaskan secara mendetail & lebih spesifik..
    Kita tidak Tau ikatan ipar ini kapan di buat & di bentuk..
    Seharusnya ada musyawarah secara resmi..
    Segala asosiasi itu hanya sebagai rekanan kerja sama Pemerintah..
    Justru di raja Ampat ini banyak anak raja Ampat yang kerja dengan baik..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.