Lurah Pal Putih Berdayakan OAP Dengan Dana Kelurahan 2019

Bagikan ini...

SORONG, cenderawasihekspres.com – Untuk memberdayakan Orang Asli Papua (OAP) agar dapat bersaing dengan orang non Papua dalam bidang ekonomi maka Pemerintah Kelurahan Pal Putih menggunakan Dana Kelurahan tahun 2019 untuk menyediakan gerobak dorong bagi 4 orang pedagang asli Papua.

Kepala Kelurahan Pal Putih, Nicolas Leatemia saat ditemui diruang kerjanya seusai menyerahkan bantuan 4 unit gerobak dorong bagi 4 orang asli Papua mengatakan, dana kelurahan tahap pertama yang diterima oleh Kelurahan Pal Putih pada tahun 2019 dimanfaatkan untuk memberdayakan masyarakat asli Papua dalam bidang ekonomi kerakyatan guna dapat meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga.

“Kami juga memberikan bantuan kepada siswa-siswi SMP Negeri 2 Kota Sorong yang akan mengikuti lomba seni budaya di mewakil Provinsi Papua Barat di Banten berupa peralatan musik dan pakaian khas Papua. Bantuan juga kami berikan kader Pos Yandu, Lansia, ibu hamil, anak balita, dan kader PKK,” “terang Novi Leatemia sapaan dari Lurah Pal Putih.

Pemanfaatan dana kelurahan tahun 2019 kata Novi, dikuhususkan untuk Orang Asli Papua (OAP) karena sekarang sudah saatnya orang Papua diberdayakan agar dapat bersaing dengan orang non Papua. (Jas)


Bagikan ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.