Menjaga Wilayah Binaan Tetap Aman, Babinsa Tangkas Lakukan Komsos

Bagikan ini...

SORONG, cenderawasihekspres.com – Untuk mewujudkan kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah binaan tetap aman dan kondusif maka Babinsa Tanjung Kasuari Koramil 1802-02/Sorong Barat, Serda Sunarto melaksanakan pemantauan wilayah dan melakukan Komunikasi Sosial (Komss) bersama Bapak Fakdawer selaku tokoh masyarakat.

“Dalam menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah binaan, sinergitas antara Babinsa dan masyarakat sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas untuk memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di wilayah binaan,” kata Babinsa Tanjung Kasuari, Serda Sunarto kepada media ini saat ditemui di Koramil Sorong Barat, Kamis (10/10).

Lanjut Babinsa, semua ini bisa terwujud jika diantara kedua belah pihak ada komunikasi yang baik, sehingga tugas dilapangan akan terasa ringan dan masyarakat pun akan merasa nyaman dan merasa terayomi.

Babinsa Tanjung Kasuari Koramil 1802-02/Sorong Barat Serda Sunarto dalam kegiatan Komsos menjelaskan dilakukannya Komunikasi Sosial yang merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan serta untuk lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat terutama dengan warga masyarakat di kampung binaan.

“Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil dilapangan, maka dengan adanya kegiatan Komsos seperti ini diharapkan dapat diterima oleh masyarakat, serta untuk mengetahui permasalahan di masyarakat sehingga apabila terjadi suatu permasalahan dapat cepat terselesaikan,”ungkap Babinsa. (Jas)


Bagikan ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.