Plt Sekwan Kota Sorong Siap Dilantik Menjadi Pejabat Definitif

Bagikan ini...

SORONG, cenderawasihekspres.com – Plt Sekretaris DPRD Kota Sorong, Ariance Sara Konjol siap dilantik menjadi Sekretaris DPRD Kota Sorong (Sekwan) definitif. Pernyataan ini disampaikan Walikota Sorong Lamberth Jitmau dalam Penutupan Rapat Paripurna X DPRD Kota Sorong yang berlangsung di ruang rapat utama Kantor DPRD Kota Sorong, Senin (16/9).

Dikatakan Walikota, pengangkatan Ariance S Konjol karena yang bersangkutan sudah memenuhi kepangkatan untuk menduduki jabatan Sekretaris Dewan dan dia (Sara) juga sudah bekerja di sekretariat Dewan cukup lama semenjak Kantor Dewan masih menggunakan Hotel Pilihan di Jalan A. Yani, Klademak.

“Sekretaaris dalam pemerintahan ada 2 yaitu Sekretaris Daerah yang bertugas untuk mengurus administrasi pemerintahan dan Sekretaris Dewan juga mengurus administrasi dan juga mengurusi 30 anggota DPRD kota Sorong,” terang Walikota.

Walikota mengakui, bahwa dalam beberapa waktu lalu dirinya telah mengangkat beberapa pegawai sebagai pelaksana tugas (Plt) pada instansi yang sementara waktu belum memiliki pimpinan yang definitif salah satunya adalah jabatan Sekretaris Dewan yang ketika itu masih kosong karena sekwan yang lama sudah pensiun.

Sementara Plt Sekwan saat dimintai tanggapan terkait pernyataan Walikota Sorong dengan santai Sara mengatakan, apabila Walikota Sorong mempercayakan saya untuk mengemban tugas sebagai Sekawan maka saya siap untuk melaksanakan tugas tersebut.

“Pekerjaan sebagai seorang Sekwan itu sangat berat berbeda dengan jabatan pada dinas atau instansi yang lain karena selain mengurus administrasi juga mengatur dan menyatukan 30 anggota dewan yang datang dengan berbagai tingkah laku dan karakter, oleh sebab itu saya katakan sangat berat, tetapi bila dipercayakan maka saya akan menjalankan tugas tersebut sekalipun tugas itu berat,’ jelas Sara. (Jas)


Bagikan ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.