Puluhan Peserta Ikut Seleksi Mahasiswa Beasiswa Pemda R4 – UNIKA Manado

Puluhan Peserta Ikut Seleksi Mahasiswa Beasiswa Pemda R4 - UNIKA Manado, di Waisai

Puluhan Peserta Ikut Seleksi Mahasiswa Beasiswa Pemda R4 - UNIKA Manado, di Waisai

Bagikan ini...

Waisai,CE- Pemda Kabupaten Raja Ampat, melalui Dinas pendidikan, Rabu (19/06/2019) menggelar seleksi bagi lulusan SMA dan SMK sederajat untuk melanjutkan study dalam program beasiswa mahasiswa ke Kampus UNIKA DE LA SALLE Manado.

Seleksi yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Raja Ampat itu, diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari berbagai lulusan SMA dan SMK sederajat di wilayah tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Raja Ampat, Juariah Syaifuddin SE. M.M, saat ditemui cenderawasihekspres.com, di ruang kerjanya mengatakan, kegiatan seleksi ini dilaksanakan oleh dinas pendidikan dan pihak UNIKA DE LA SALLE Manado.

Hal ini sebagai tindak lanjud dari kontrak perjanjian kerja sama antara Pemda Raja Ampat dengan Universitas tersebut. “ Untuk tahun ini yang mengikuti seleksi jumlahnya 40 orang. Adapun kuota mahasiswa calon penerima beasiswa program ini hanya 20 orang saja,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Juariah, ada beberapa jurusan yang tertuang dalam kontrak kerja sama antara Pemda Raja Ampat dengan UNIKA DE LA SALLE Manado, yakni jurusan pendidikan, kesehatan dan pariwisata.

“ Pemda Raja Ampat melalui Dinas Pendidikan akan terus mendorong Putra Putri Raja Ampat dalam pengembangan dan meningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama bidang pendidikan, kesehatan dan pariwisata,” pungkasnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Koordinator Mahasiswa Penerima Beasiswa Pemkab Raja Ampat – UNIKA DE LA SALLE Manado, Vera momuaT SH. M.Hum, mengapresiasi program kerjasama yang dilakukan Pemda raja Ampat dengan UNIKA DE LA SALLE Manado.

Apalagi ini merupakan tahun kedua, setelah sebelumnya tahun 2018 kemarin sebanyak 20 orang telah dikirim untuk mengeyam pendidikan di UNIKA Manado.(aj)


Bagikan ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.