Tim Monitoring dan Evaluasi Kanwil Kemenkumham PB Kunjungi PBHKP Sorong

Bagikan ini...

SORONG, cenderawasihekspres.com – Ketua Perhimpunan Bantuan Hukum Keadilan dan Perdamaian (PBHKP) Sorong menerima tim Monitoring dan Evaluasi Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dikantornya di Jalan Sriti II, Rt 002/Rw 003, HBM Kelurahan Remu Utara Kota Sorong, Jumat (11/10).

Ketua PBHKP Sorong, Loury da Costa, SH melalui releasenya yang diterima ini menjelaskan, kedatangan tim Kemenkumham Papua Barat adalah untuk melakukan monitoring dan mengevaluasi kerja Organisasi Bantuan Hukum (OBH) guna peningkatan kapasitas dalam mengadvokasi atau memberikan pendampingan hukum kepada warga binaan maupun masyarakat kurang mampu secara gratis serta pemberian pemahaman dan pengetahuan tentang bantuan hukum yang menjadi program Kemenkumham Papua Barat.

“Hasil monitoring dan evaluasi dalam meningkatkan kapasitas nantinya didata dan menjadi catatan dan evaluasi dalam pembentukan Raperda Bantuan Hukum, sehingga langka-langka koordinasi dengan OBH PBHKP dapat menjadi masukan agar Raperda bantuan hukum dapat cepat terealisasi,” terang Loury.

Dalam kesempatan itu Ketua PBHKP Sorong Loury da Costa, SH didampingi staf  Nonlitigasi, Jein Robby Wosiry, SH, Richard Rumbekwan, SH dan Sonny Laratmase menyambut baik kunjungan tim monitoring dan evaluasi Kanwil Kemenkumham Papua Barat masing-masing, N.H Marawi, SH, MH dan Ierimau Manda, SH selaku Koordinator tim dari Kanwil Kemenkumham PB.

“Kami menyambut baik kedatangan tim monotoring dan evaluasi dari Kanwil Kemenkumham Papua Barat sehingga kami dapat memberikan data hasil kerja PBHKP serta masukan agar kedepan tidak ada lagi hambatan dan kendala yang dihadapi dalam kerja advokasi atau pendampingan hukum baik litigasi maupun nonlitigasi sehingga semua itu dapat berjalan baik dan maksimal,” ungkap Loury. (Jas)


Bagikan ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.