Walikota Siapkan Dana Tambahan Untuk Pekerjaan Pengecatan Trotoar dan Talud Jalan

Bagikan ini...

SORONG, cenderawasihekspres.com – Walikota Sorong, Lamberth Jitmau, Selasa (10/9) mengunjungi pemuda Kota Sorong yang sementara mengerjakan pengecatan trotoar dan talud diruas jalan A. Yani Klademak II dan III, Kota Sorong.

Saat ditemui awak media disela-sela kunjungannya Walikota mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan dari Dinas tenaga Kerja Kota Sorong selain untuk memperindah Kota Srong juga memberikan pendapatan bagi para pemuda dalam membantu keluarga mereka serta untuk memberikan rasa memiliki Kota Sorong.

“Saya akan menyediakan dana dari APBD perubahan 2019 bagi dinas terkait untuk pekerjaan pemeliharaan pada talud dan trotoar disepanjangan jalan di Kota Sorong mulai dari kilo 0 hingga km 13 harus dicat dan dikerjakan secara langsung oleh anak-anak muda,” ujar Walikota.

Lanjut Walikota, kegiatan ini adalah kegiatan swakelola yang ditangani oleh dinas terkait dengan melibatkan anak-anak muda Papua di Kota Sorong yang selama ini mungkin belum mempunyai pekerjaan dan tidak memiliki kesibukan sehingga mereka perlu untuk dilibatkan dalam pekerjaan swakelola ini dan harus berlangsung dua sampai tiga bulan kedepan.

“Dana sudah ada pada APBD murni tahun 2019 namun apabila masih kurang maka    akan ditambahkan melalui APBD Perubaorong mulai dari bulan Desember 2019 hingga tahun 2020 dan kedepannya terlihat indah, sehingga kepada siapa saja yang melintas dapat terlihat bersih, menarik dan indah,” terang Walikota.

Kata Walikota, dengan keterlibatkan anak-anak muda Papua dalam pekerjaan ini secara tidak langsung kita sudah memberikan tanggungjawab kepada mereka untuk menjaga Kota Sorong agar tetap indah dan menarik melalui karya mereka. (Jas)


Bagikan ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.