Walikota Sorong Pantau Penertiban PKL Di Pasar Boswezen

Bagikan ini...

SORONG, cenderawasihekspres.com – Walikota Sorong Lamberth Jitmau memantau dari dekat kegiatan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sorong dan dipimpin langsung Kasatpol PP Daniel Jitmau di seputaran Pasar Boswezen, Kelurahan Rufei, Distrik Sorong Barat, Jumat (21/6).
Dari Pantauan media ini di lapangan, Walikota Sorong yang didampingi Kasatpol PP, Daniel Jitmau, Kepala Distrik Sorong Barat, Martha Karsau Kepala Kelurahan Rufei mendatangi para pedagang di Pasar Boswezen dan memberitahu kepada mereka khususnya yang mempunyai lapak jualan yang tidak sesuai dengan aturan untuk dibongkar.
“Pemerintah ini ingin membuat kota indah dan bersih namun yang selalu membuat masalah adalah masyarakat. Masalah sampah, yang buang sampah sembarang masyarakat, nanti kalau ada persoalan pemerintah yang disalahkan padahal yang membuat ulah adalah masyarakat sendiri,” kata Walikota saat ditemui media ini di Pasar Boswezen, Jumat (21/6) siang.
Ditambahkan Walikota, seluruh lapak yang tidak sesuai dengan penataan dari awal harus dibongkar sehingga pasar terlihat rapi, sehingga dalam pembagian tempat di Pasar Modern Rufei tidak bermasalah, karena dalam waktu tidak terlalu lama lagi pasar yang menjadi salah satu icon Kota Sorong akan diresmikan dan ditempati.
Dalam kesempatan itu Walikota mengajak seluruh masyarakat Kota Sorong untuk bersama pemerintah menjaga kebersihan dan keamanan agar tetap bersih, tertip dan damai karena Kota Sorong adalah Kota BERSAMA milik kita semua.
Sementara Kepala Satpol PP Kota Sorong, Daniel Jitmau mengatakan, penertiban dan penataan ini bukan baru kali ini dilakukan tetapi sudah beberapa kali dan sebelum penertiban pemerintah sudah menyampaikan pemberitahuan kepada para pedagang untuk segera menata kembali tempat dagangan mereka sehingga tidak terlihat kumuh dan kotor.
“kami tetap bongkar yang tidak sesuai dengan penataan dan semua ini atas perintah walikota. Bapak, ibu sendiri sudah dengan apa yang diperintahkan bapak Walikota kalau yang tidak sesuai harus dibongkar,” ungkap Kasatpol PP. (Jas)


Bagikan ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.