WNA Berkebangsaan Swiss Hilang Dihutan Misool Utara

Bagikan ini...

SORONG, cenderawasihekspres.com – Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Swiss hilang di hutan Misool Utara, Kabupaten Raja Ampat pada hari Minggu 6 Oktober 2019 dikarenakan kehabisan bahan makanan dan minum saat menjelajah hutan konserfasi Misool Utara.

Berdasarkan data yang dihimpun media ini, Robert sedang melakukan perjalanan dihutan Konsrvasi Misool Utara dengan tujuan yang tidak diketahui dan menempu sepuluh hari perjalanan dan pada hari kedelapan pria kelahiran Swiss 15 April 1983 ini kehabisan bahan makanana dan minuman sehingga langsung melakukan panggilan darurat internasional melalui 911.

Pihak emergency 911 langsung menghubungi SAR Sorong sehingga tim SAR langsung menuju lokasi kejadian dan diperkirakan hari ini tim akan memasuki titik koordinat yang dikirim pihak 911.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat, Yusdi Lamatenggo saat dikonfirmasi awak media di Kantor BLUD Kabupaten Raja Ampat di Waisai, Rabu (9/10) mengatakan, beberapa hari lalu kami menerima informasi dari kantor SAR Sorong bahwa ada WNA yang hilang di hutan Misool Utara.

“Beberapa hari lalu kami menerima informasi dari teman-teman SAR Sorong tentang hilangnya WNA yang hilang di hutan konserfasi Misool Utara. Hilangnya WNA diduga karena kehabisan bahan makanan dan minuman,” jelas Yusdi mengulangi informasi yang diperoleh dari Badan SAR Sorong.

Dikatakan Yusdi, WNA yang hilang ini bernama Aurelien Robert berkebangsaan Swiss yang masuk ke Raja Ampat tanpa sepengetahuan Dinas Pariwisata sehingga kami dapat saja katakan masuk secara ilegal karena WNA datang bukan sebagai wisatawan dan kegiatannya di Raja Ampat juga tidak jelas karena setiap wisatawan yang masuk ke Raja Ampat baik wisatawan asing maupun domestik pasti membeli kartu jasa lingkungan dan nama mereka terdaftar pada database di Dinas Pariwisata.

 

Semetara Kapolres Raja Ampat AKBP. Edy Setyanto Erning membenarkan hal tersebut dan hingga kini personilnya dikerahkan untuk membantu tim SAR dalam proses pencarian di hutan konservasi Misool Utara.

“Memang benar ada WNA yang hilang di hutan Misool dan sekarang ini personil Polres Raja Ampat sementara bergabung dengan tim SAR untuk melakukan pencarian di hutan Misool Utara,” terang Kapolres. (Jas)


Bagikan ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.