SMPN 2 Kota Sorong Wakili Papua Barat Pada Lomba Seni Budaya di Banten

Bagikan ini...

SORONG, cenderawasihekspres.com – SMP Negeri 2 Kota Sorong pada tanggal 16 September 2019 akan berangkat mengikuti perlombaan seni budaya di Provinsi Banten mewakili Provinsi Papua Barat. Demikian dikatakan Guru Seni Budaya SMP Negeri 2 Kota Sorong, Julintje Tatali saat ditemui media ini sesusai menerima bantuan dari Kepala Kelurahan Rufei, Senin (9/9).

Dikatakan Tatali, SMP Negeri 2 Kota Sorong sebelum mewakili Papua Barat pada perlombaan di Banten, sudah mengikuti lomba tingkat Kota Sorong di SMP Negeri 6 Kota Sorong dan keluar sebagai juara pertama kemudian dikirim mewakili Kota Sorong pada tingkat Provinsi Papua Barat dan saat itu nama SMP Negeri 2 Kota Sorong disebut-sebut,alhasil sekarang ini SMP Negeri 2 Kota Sorong mewakili Provinsi Papua Barat.

“Dalam menghadapi kegiatan ini kami sudah mempersiapkan diri dengan terus berlatih karena lomba yang akan diikuti SMPN 2 Kota Sorong adalah lomba seni musik khas Papua seperti tifa, stem bass, hukulele, gitar, suling, gong dan alat musik dari Inanwatan dan terkait dengan pelatih pihak sekolah telah bekerjasama dengan orang tua murid yang memiliki sanggar musik untuk membantu anak-anak dalam penguasaan alat musik tradisional Papua tersebut,” terang Tatali.

Dikatakan Tatali, dalam pentas di Banten siswa siswi SMP Negeri 2 Kota Sorong akan mengikuti mata lomba kesenian tradisional Papua dan akan mempersembahkan 4 lagu daerah Papua yang diiringi dengan alat musik tradisonal yang kami bawa dari Papua. (Jas)


Bagikan ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.